Cara Mencari Supplier Thrift Shop Trik Biar Dapat Pasokan Barang Bagus Murah hingga Luar Negeri

- 17 Maret 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi Ide Bisnis Thrift Shop, cara mencari supplier bisnis thrift shop hingga luar negeri.
Ilustrasi Ide Bisnis Thrift Shop, cara mencari supplier bisnis thrift shop hingga luar negeri. /Unsplash/@markuswinkler/

BERITA DIY - Simak bagaimana cara mencari supplier thrift shop dengan trik jitu biar bisa dapat pasukan barang second bagus dan murah hingga luar negeri.

Bisnis thrifting atau thrift shop belakangan sedang jadi trend di masyarakat dengan jumlah peminat yang tidak sedikit.

Kebanyakan bisnis thrift yang dibuka dari lini fashion atau mode, namun tak sedikit juga yang menjalankan bisnis thrift dari segmen lain seperti otomotif, buku, elektronik.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Online Shop dan Tips untuk Penjual Pemula agar Produk Laris Diserbu Pembeli

Baca Juga: Apa itu TikTok Shop? Ini Penjelasan dan Cara Belanja di Fitur Baru TikTok

Pada dasarnya bisnis thrift ialah menjual barang bekas yang masih layak guna dengan harga miring atau murah. Kegiatan untuk mencari barang-barang bekas di thridt shop disebut thrifting.

Kalau ada yang minat untuk membuka thrift shop terlebih dibidang fashion tentu hal utama yang menjadi pertimbangan adalah bagaimana cara mendapat supplier atau pemasok utama barang thrift yang hendak dijual.

Supplier sendiri berbeda dengan distributor, kalau distributor ialah pihak yang memberli produk dari produsen secara langsung kemudian menjual produk kepada tangan selanjutnya kemudian baru sampai pada toko retail lalu kosumen.

Baca Juga: Cara Membuat dan Memperpendek Link WA Me WhatsApp untuk Online Shop

Adapun supplier bisa orang atau perusahaan yang menjual bahan dalam bentuk bahan mentah atau baku yang akan diolah menjadi produk siap jual.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x