Biodata Mangkunegara IX Ayah dari Bhre Cakrahutomo yang Kini Dinobatkan Menjadi KGPAA Mangkunegra X

- 15 Maret 2022, 11:30 WIB
Biodata dari KGPAA Mangkunegara IX ayah dari Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang kini dinobatkan menjadi KGPAA Mangkunegara X.
Biodata dari KGPAA Mangkunegara IX ayah dari Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang kini dinobatkan menjadi KGPAA Mangkunegara X. /Instagram.com/puromangkunegaran

BERITA DIY - Simak biodata dari Mangkunegara IX ayah dari Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang kini dinobatkan menjadi KGPAA Mangkunegara X.

Beberapa hari sedang santer diberitakan tentang pelkantikan Raja Mangkunegara X yang baru, yang juga merupakan putra mahkota dari Mangkunegara IX.

Selain biodata dari Raja sebelumnya yang sedang ramai dibicarakan, isu dari agama sang raja baru juga menjadi salah satu perbincangan publik.

Baca Juga: Profil Raja Mangkunegaran Solo KGPAA Mangkunegara IX yang Meninggal Dunia: Hobi hingga Karya Seni Tari Ciptaan

Namun hingga kini belum diketahui tentang agama dari KGPAA Mangkunegara IX ini.

Namun yang pasti Kadipaten Mangkunegara merupakan sebuah Kadipaten otonom yang pernah berkuasa di wilayah Surakarta sejak 1757 sampai dengan 1946. Penguasanya adalah merupakan bagian dari Wangsa Mataram atau Mataram Islam.

Selain itu yang menarik dari pelantikan Raja Mangkunegara X, beliau Bhre Cakrahutomo juga sempat berkemah di makam Mangkunegara IX sang ayah.

KGPAA Mangkunegara IX sendiri mangkat di Jakarta pada Jumat, 13 Agustus 2021 dini hari.

Baca Juga: Biodata Doni Salmanan Terbaru: Pengusaha Apa, Kekayaan, Nama Istri, Kenapa Dipenjara, Kasus Apa hingga Umur

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x