Alasan Tanggal 7 Maret 2022 Hari Ini Viral di TikTok, Ternyata Ada 7 Kejadian Besar di Indonesia dan Dunia!

- 7 Maret 2022, 06:52 WIB
Ilustrasi kalender. Alasan tanggal 7 Maret 2022 hari ini viral di TikTok, ternyata ada 7 kejadian besar di Indonesia dan dunia.
Ilustrasi kalender. Alasan tanggal 7 Maret 2022 hari ini viral di TikTok, ternyata ada 7 kejadian besar di Indonesia dan dunia. /Pixabay/Tigerlily

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai alasan tanggal 7 Maret 2022 yang bertepatan dengan hari ini viral di TikTok, ternyata ada 7 kejadian besar di Indonesia dan dunia!

Sosial media TikTok lagi-lagi menyajikan sebuah kabar viral, kali ini mengenai tanggal 7 Maret. Dalam seminggu terakhir, tanggal 7 Maret menjadi viral dan banyak netizen yang penasaran dengan alasan mengenai viralnya tanggal 7 Maret 2022.

Dalam kalender masehi sendiri, tanggal 7 Maret 2022 jatuh pada hari ini dan bertepatan dengan hari Senin.

Baca Juga: Ada Apa Tanggal 7 Maret 2022? Ternyata Ada 7 Peristiwa Besar di Indonesia dan Momen Penting di Dunia

Lalu apa alasan tanggal 7 Maret hari ini viral di TikTok? Ternyata ada 7 kejadian besar di Indoensia dan dunia di tanggal ini!

Kejadian besar yang terjadi di tanggal 7 Maret ada di Indonesia dan juga dunia. Salah satu kejadian besar yang terjadi di Indonesia adalah lengesernya Presiden Soekarno.

Pada 7 Maret 1967, MPRS mencabut mandat dari Presiden Ir. Soekarno. Tragedi G30S PKI pada 1965 membuat MPRS merasa Soekarno tidak bis alagi mengendalikan negara. Alhasil mandat pun dicabut dan Soekarno lengser dari jabatan Presiden RI.

Baca Juga: Ada Apa dengan 7 Maret 2022 Hingga Viral di Tiktok? Ini Deretan Peristiwa yang Terjadi di Indonesia dan Dunia

Selain kejadian tersebut, masih ada kejadian besar lain yang terjadi di Indonesia dan dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x