BPNT Rp 600 Ribu Terakhir Cair Hari Ini? Cek Namamu di Sini dan Daftar Bansos Sembako Rp 2,4 Juta pakai HP

- 3 Maret 2022, 11:06 WIB
BPNT Rp 600 ribu terakhir cair hari ini? Cek namamu di sini dan simak cara daftar jadi penerima bantuan Bansos Sembako Rp 2,4 juta pakai HP.
BPNT Rp 600 ribu terakhir cair hari ini? Cek namamu di sini dan simak cara daftar jadi penerima bantuan Bansos Sembako Rp 2,4 juta pakai HP. / ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - BPNT Rp 600 ribu terakhir cair hari ini? Cek daftar penerima bantuan ini di sini dan simak cara daftar Bansos Sembako Rp 2,4 juta tahun 2022 pakai HP.

Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT tahap 1, 2, dan 3 disalurkan secara bersamaan pada bulan Februari 2022 lalu. Namun karena proses penyalurannya belum selesai, maka dilanjutkan pada Maret 2022 ini.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menargetkan penyaluran bantuan yang juga disebut Bansos Sembako ini selesai pada hari ini, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca Juga: Selamat BPNT Rp 600 Ribu Cair ke NIK KTP Ini Maret 2022, Ini 3 Berkas Buat Ambil Bansos Sembako di Kantor Pos

 

"Untuk bansos lancar. Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan," kata Muhadjir dikutip dari Antara, Senin, 28 Februari 2022.

Meskipun demikian, kenyataan di lapangan belum tentu sesuai dengan target dari pemerintah. Oleh karena itu, masyarakat yang sudah menerima surat pemberitahuan untuk menyalurkan bantuan ini sebaiknya segera mengambil BPNT Rp 600 ribu di Kantor Pos.

Berbeda dengan periode-periode sebelumnya, penyaluran Bansos Sembako pada bulan ini disalurkan secara tunai dalam bentuk uang melalui Kantor Pos.

Baca Juga: BPNT Rp 600 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini, Siapkan 3 Berkas Ini Buat Ambil Bansos Sembako Februari 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x