Cara Cek Tunggakan BPJS Kesehatan Secara Online, Simak Langkah-langkahnya Berikut Ini

- 22 Februari 2022, 19:02 WIB
Cek tunggakan BPJS anda secara online yang bisa dilakukan melalui media Whatsapp, Facebook, Telegram, SMS, Telepon, dan LinkAja.
Cek tunggakan BPJS anda secara online yang bisa dilakukan melalui media Whatsapp, Facebook, Telegram, SMS, Telepon, dan LinkAja. /bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek tunggakan BPJS kesehatan yang bisa dilakukan secara Online lewat Whatsapp, Facebook, Telegram, SMS, Telepon, dan LinkAja.

Fungsi BPJS Kesehatan adalah sebagai penyelenggara program jaminan kesehatan yang diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas.

Tujuan BPJS Kesehatan adalah untuk memberikan jaminan agar peserta mendapatkan manfaat dan perlindungan dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan berdasarkan kesehatan.

BPJS Kesehatan awalnya dibentuk oleh modal awal yang dibiayai dari APBN namun setelah itu memiliki kekayaan tersendiri yang meliputi aset BPJS Kesehatan dan aset dana jaminan sosial yang di dapat dari sumber-sumber yang sudah ditentukan dalam undang-undang.

Baca Juga: Cara Membuat BPJS Kesehatan Online di Aplikasi JKN: Syarat Wajib Permohonan, SIM, SKCK, Naik Haji dan Umroh

BPJS mulai operasional pada taggal 1 januari 2014. Semua penduduk Indonesia wajin menjadi peserta jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS. Bahkan orang asing yang telah bekerja paling sebentar selama enam bulan di Indonesia, meskipun dia telah memiliki jaminan kesehatan lain.

Berikut cara cek tunggakan BPJS Kesehatan melalui Whatsapp, Facebook, Telegram, SMS, Telepon, dan LinkAja:

• Cara cek tunggakan BPJS Kesehatan lewat Whatsapp

1. Kirimkan pesan ke nomor Layanan Chika di 08118750400

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah