Surat Yasin 83 Ayat yang Dibaca 3 Kali di Malam Nisfu Sya'ban Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 17 Maret 2022, 17:30 WIB
Bacaan Surat Yasin 83 ayat lengkap yang dibaca 3 kali di malam Nisfu Sya'ban dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia.
Bacaan Surat Yasin 83 ayat lengkap yang dibaca 3 kali di malam Nisfu Sya'ban dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia. /pixabay.com/Afshad

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin 83 ayat yang bisa dibaca 3 kali di malam Nisfu Sya'ban 2022 dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia tersedia di sini.

Sebagaimana diketahui, malam ini, Kamis, 17 Maret 2022 mulai waktu Maghrib, umat muslin di tanah air akan memasuki malam Nisfu Sya'ban.

Malam Nisfu Sya'ban merupakan malam tanggal 15 bulan Sya'ban dalam Kalender Komariyah dan menurut Kalender Masehi akan jatuh malam ini.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat, Cocok Dibaca Saat Tahlilan atau Yasinan

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Sholat Nisfu Sya'ban 2022: Berapa Rakaat, Kapan Dilakukan, hingga Bacaan Doa 

Salah satu amalam yang biasanya dilakukan saat malam Nisfu Sya'ban adalah membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali.

Dilansir dari laman resmi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, lirboyo.net, membaca Surat Yasin 83 ayat sebanyak 3 kali dilakukan secara berjamaah dan diiringi dengan doa Nisfu Sya'ban.

Syekh Abdul Hamid bin Muhammad Quds Al-Makki dalam kitab Kanz An-Najah wa As-Surur menjelaskan bahwa membaca Surat Yasin 83 ayat sebanyak 3 kali diniatkan sebagi berikut:

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat Bisa Dibaca di Malam Nisfu Sya'ban

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x