5 Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 di Link prakerja.go.id, Ikuti Seleksi Dapat Uang Rp3,55 Juta

- 10 Januari 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi - 5 langkah cek sebelum cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id. Ikuti seleksi untuk dapat uang insentif Rp3,55 juta.
Ilustrasi - 5 langkah cek sebelum cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id. Ikuti seleksi untuk dapat uang insentif Rp3,55 juta. /UNSPLASH/Marten Bjork

BERITA DIY - Simak 5 langkah cek sebelum cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id. Ikuti seleksi untuk dapat uang insentif Rp3,55 juta.

Diketahui, tab daftar akun Kartu Prakerja jelang pendaftaran gelombang 23 telah dibuka per 6 Januari 2022 lalu.

Sembari menunggu pembukaan gelombang 23, masyarakat bisa untuk daftar akun Kartu Prakerja terlebih dahulu.

Baca Juga: Klik www.prakerja.go.id, Buat Akun Kartu Prakerja Hanya Pakai Email Bisa Lewat HP, Berikut Cara Lengkapnya

Dari laman prakerja.go.id, Kartu Prakerja adalah sebuah program untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan kepada para pengangguran atau para pencari kerja.

Di masa pandemi, sasaran Kartu Prakerja juga kepada orang yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Serta pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Kartu Prakerja juga ditujukan kepada para pelaku usaha mikro atau UMKM yang mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Masukkan KTP ke www.prakerja.go.id Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp3,55 Juta, Cek Syarat Verifikasi

Adapun anggaran Kartu Prakerja berasal dari APBN dan dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan dikoordinasi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x