Kronologi Ferdinand Hutahaean Dipolisikan karena Cuitan 'Allahmu Lemah', Ini Klarifikasi Mantan Kader Demokrat

- 6 Januari 2022, 14:10 WIB
Ferdinand Hutahaean/Simak kronologi Ferdinand Hutahaean berurusan dengan kepolisian karena cuitan 'Allahmu ternyata lemah' dan klarifikasi mantan kader Demokrat itu.
Ferdinand Hutahaean/Simak kronologi Ferdinand Hutahaean berurusan dengan kepolisian karena cuitan 'Allahmu ternyata lemah' dan klarifikasi mantan kader Demokrat itu. /Twitter/@FerdinandHaean3

BERITA DIY - Cuitkan kalimat 'Allahmu ternyata lemah', Ferdinand Hutahaean harus berurusan dengan kepolisian. Simak kronologi dan klarifikasi mantan kader Demokrat itu.

Ferdinand Hutahaean kembali menjadi perbincangan di sosial media. Kalimat yang ia cuitkan di Twitter miliknya berujung petaka.

Ferdinand menuliskan kalimat yang diduga mengandung SARA pada Selasa, 4 Januari 2022 di akun Twitter pribadinya di @FerdinandHaean3.

Baca Juga: Biodata Ferdinand Hutahaean, Nama Akun Twitter, Instagram, hingga Jabatan Terakhir di Partai Demokrat

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," demikian bunyi cuitan yang kini sudah dihapus Ferdinand.

Sontak saja, cuitan Ferdinand Hutahaean menimbulkan kontroversi dan kegaduhan. Ia pun dilaporkan oleh Ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan. 

Ferdinand juga dilaporkan Bareskrim Polri. Pelapor Ferdinand Hutahaean adalah Haris Pertama.

"Jadi jam 16.20 tepatnya hari ini hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 Bareskrim Polri telah menerima laporan dari seseorang atas nama inisial HP, yang melaporkan adanya tindak pidana atau dugaan tindak pidana menyebarkan informasi pemberitaan bohong, pemberitaan hoaks, yang mana dapat menerbitkan keonaran di kalangan masyarakat," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu 5 Januari 2022.

Baca Juga: Selamat Jalan Bu! Mantan Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean Berduka Atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x