Cek Insentif Kartu Prakerja Rp3,55 Juta Kapan Cair Pakai Fitur Ini, Login Dashboard Resmi prakerja.go.id

- 4 Januari 2022, 19:54 WIB
Pakai fitur ini agar insentif Kartu Prakerja cairkan mulai hari ini.
Pakai fitur ini agar insentif Kartu Prakerja cairkan mulai hari ini. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Peserta Kartu Prakeja yang telah menyelesaikan pelatihan bisa cek dan melihat data insentif hingga Rp3,55 juta segera menggunakan fitur terbaru di dashboard prakerja.go.id.

Seperti diketahui, website Kartu Prakerja telah dibuka kembali untuk sejumlah peserta yang hendak mengaksesnya kembali. Pasalnya, sebelumnya laman Kartu Prakerja diketahui ditutup pada 11 Desember 2021 untuk sementara waktu. 

Kini, laman Kartu Prakerja sudah dapat kembali diakses dan para peserta dapat memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya. Terlebih untuk kepesertaan pada gelombang sebelumnya dapat segera mencairkan hak insentifnya.

Baca Juga: Login Dashbord www.prakerja.go.id, Cara Dapat Rp 12 Juta per Bulan Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

Menu atau fitur yang dapat digunakan agar peserta dapat mengetahui status insentif  yaitu melalui Riwayat Insentif yang dapat diakses dengan mudah hanya tinggal masuk ke laman resmi Kartu Prakerja.

Beberapa keuntungan dapat diperoleh khususnya bagi yang telah menyelesaikan pelatihan dalam gelombang Kartu Prakerja yang telah berakhir pada beberapa waktu yang lalu dan telah mengalami penutupan.

Salah satu hal yang dapat dimiliki oleh peserta dengan menggunakan fitur Kartu Prakerja tersebut adalah dapat mengetahui tahapan penyaluran insentif yang telah atau belum dikirimkan oleh penyelenggara program.

Sebab dalam fitur riwayat insentif tersebut akan diberikan sejumlah data mengenai besaran dan waktu penyaluran insentif yang sebelumnya telah didapatkan oleh peserta yang akan membeli pelatihan program.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 dan Kriteria Orang yang Bisa Lolos Gelombang 23, Ada Kuota 2,9 Juta Orang

Meski demikian, pihak penyelenggara Kartu Prakerja juga telah memastikan tanggal kapan insentif akan kembali disalurkan ke rekening atau e-wallet milik para peserta pada tahun 2022 kali ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x