Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, Penuhi Ini Dapat Kartu Bansos Sembako

- 4 Januari 2022, 16:51 WIB
Masukkan NIK KTP dan KK kesini agar masuk daftar penerima BPNT 2022, penuhi syarat berikut agar dapat Kartu Bansos Sembako.
Masukkan NIK KTP dan KK kesini agar masuk daftar penerima BPNT 2022, penuhi syarat berikut agar dapat Kartu Bansos Sembako. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masukkan NIK KTP dan KK kesini agar masuk daftar penerima BPNT 2022, penuhi syarat berikut agar dapat Kartu Bansos Sembako.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan program Kemensos sejak 2017. Sebelumnya BPNT bernama Subsidi Rastra atau Beras untuk keluarga sejahtera.

Pada tahun 2021, program BPNT cair ke 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan bantuan senilai Rp200 ribu per KPM.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Sama seperti 2021, Bansos Sembako atau program BPNT ini cair ke 18,8 juta KPM. Anggaran yang disiapkan untuk BPNT mencapai Rp45,12 triliun.

BPNT sendiri merupakan bansos pangan dalam bentuk nontunai yang diberikan tiap bulannya lewat uang elektronik yang hanya bisa membeli bahan pangan.

Pada tahun 2021 ini, Bansos Sembako cair bersama program bantuan sosial lain, seperti PKH, Kartu Prakerja, dan BLT Dana Desa.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima PKH yang Belum Ambil Bansos

Mekanisme bantuan yang diberikan berupa akun elektronik yang hanya digunakan untuk membeli bahan pangan di pedagang atau e-warong yang bekerja sama dengan Bank.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x