Apa Itu Resolusi Tahun Baru? Sejarah Awal Mula Tercetusnya hingga Ide Resolusi Tahun Baru 2022 

- 31 Desember 2021, 19:37 WIB
ILUSTRASI - Apa itu resolusi tahun baru, sejarah awal mula tercetusnya hingga ide sederhana resolusi tahun baru 2022.
ILUSTRASI - Apa itu resolusi tahun baru, sejarah awal mula tercetusnya hingga ide sederhana resolusi tahun baru 2022. /Pexels/Polina Kovaleva

BERITA DIY - Menyambut tahun baru ke 2022 rasanya kurang afdol kalau tak membuat suatu resolusi tahun baru. Sebenarnya resolusi tahun baru itu apa, sih? Juga bagaimana awal mula tercetusnya sebuah resolusi tahun baru.

Tak jarang banyak orang membuat sebuah gebrakan baru kala tahun segera berakhir. Biasanya hal ini dilakukan atas dasar mengawali awal tahun dengan semangat.

Melansir dari website Kamus Cambridge, resolusi tahun baru adalah janji yang dibuat pada diri sendiri untuk memulai sesuatu yang baik dan menghentikan hal buruk mulai hari pertama di tahun baru.

Baca Juga: Kumpulan Caption Resolusi Tahun Baru yang Cocok Dibagikan di Medsos

Membuat resolusi tahun baru ini memiliki makna yang baik. Sebab pada dasarnya ada hal yang ingin kita ubah atau kita bentuk dari diri kita menjadi sesuatu yang baru dan menyegarkan.

Contoh sederhana resolusi tahun baru misalnya ingin membentuk gaya hidup sehat. Maka hal tersebut bisa dimulai dengan cara berolahraga rutin, makan makanan sehat, menjaga tidur cukup dan berkualitas.

Sesuai dengan namanya, resolusi tahun baru harusnya bisa dilakukan selama 365 hari kedepan atau selama setahun penuh terhitung setelah tahun berganti.

Namun pada kenyatannya, acap kali orang-orang yang membuat resolusi tahun baru hanya terjebak dalam euphoria sesaat saja. Sehingga resolusi tahun baru yang dibuat tidak berjalan maksimal, tak ayal beberapa orang gagal dalam mencapai resolusi yang dibuatnya.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Tahun Baru 2022, Bingkai Ucapan Selamat Untuk Profil di Media Sosial Kamu

Hal penting untuk melaksanakan resolusi tahun baru adalah tekad dan niat yang bulat, sertap sikap teguh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: History


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x