Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup 2020, Ini Fakta Unik hingga Siapa Tuan Rumah

- 27 Desember 2021, 13:47 WIB
Jadwal terbaru Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021, ini fakta unik hingga siapa yang jadi tuan rumah.
Jadwal terbaru Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021, ini fakta unik hingga siapa yang jadi tuan rumah. /Tangkap layar IG AFF Suzuki Cup

BERITA DIY - Simak jadwal terbaru Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021, ini fakta unik hingga siapa yang jadi tuan rumah di partai pamungkas.

Kepastian Timnas Thailand lolos ke babak final terkonfirmasi usai menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata di semifinal Piala AFF Suzuki Cup leg 2.

Sebab pada semifinal Piala AFF Suzuki Cup leg 1, Thailand sukses mencukur Vietnam dengan skor 2-0. Artinya Timnas Thailand yang nantinya akan berhadapan dengan Indonesia.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup 2020, Ini Rekor Pertemuan 2 Negara

Sedangkan Timnas Indonesia telah terlebih dulu memastikan tiket ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2020, setelah sebelumnya menghajar Singapura dengan skor agregat 5-3.

Pertemuan antara Timnas Indonesia dengan Thailand di Final Piala AFF 2020, merupakan kali ketiga sepanjang turnamen ini, yakni pada tahun 2000, 2002 dan 2016.

Namun pada 3 pertemuan di final Piala AFF di kurun waktu tersebut, Timnas Indonesia tak pernah memenangi laga melawan Thailand.

Baca Juga: FIX! Ini Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup, Berikut Daftar Pemain Skuad Garuda

Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 merupakan final keenam Indonesia sepanjang mengikuti kompetisi ini sejak 2016. Namun selama ini, Timnas belum pernah memenangkannya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x