13 Peserta Ini Bakal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Simak Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

- 18 Desember 2021, 07:00 WIB
Simak 13 golongan peserta yang bakal lolos Kartu Prakerja gelombang 23 beserta jadwal pembukaan.
Simak 13 golongan peserta yang bakal lolos Kartu Prakerja gelombang 23 beserta jadwal pembukaan. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak 13 golongan orang yang bakal terima Kartu Prakerja gelombang 23 beserta bocoran jadwal kapan dibuka berdasarkan keterangan dari pemerintah.

Kabar baik bagi masyarakat yang menunggu program Kartu Prakerja gelombang 23, sebab pemerintah memastikan bantuan semi bansos itu dibuka tahun 2022.

Lagi-lagi karena anggaran terbatas, Prakerja hanya menentukan 13 golongan penerima yang memenuhi syarat Kartu Prakerja. Pemerintah juga telah memutuskan gelombang 23 dibuka.

Baca Juga: Kesempatan Terakhir! Dapatkan Rp10 Juta dengan Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Nomor Ini & Masukkan Kesini

Sebagai informasi, penerima Kartu Prakerja gelombang 12 sampai 22 pada tahun 2021 sebesar hampir 6 juta orang.

Kartu Prakerja sendiri masuk dalam pos perlindungan sosial program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Total pagu yang dianggarkan senilai Rp20 triliun pada tahun ini.

Adapun seleksi Kartu Prakerja seluruhnya dilakukan berbasis digital alias online, dari mulai daftar akun, isi data diri, tes seleksi, gabung ke gelombang yang sedang dibuka, pengumuman kelolosan, pelatihan, hingga pencairan dana ke rekening atau e-wallet.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Ini Syarat Gabung Cukup Login Dashboard Dapat Insentif

Airlangga Hartanto selaku Menko Bidang Perekonomian menyebut dampak positif Kartu Prakerja yang mampu meningkatkan inklusi keuangan. Oleh karena itu, program akan dilanjutkan tahun 2022.

"Dengan capaian yang dihasilkan program Kartu Prakerja, pemerintah akan terus melanjutkan program ini di tahun 2022," kata Airlangga dikutip dari ANTARA NEWS, 16 November 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah