Cara Hilangkan Bekas Jerawat Hitam di Wajah, Rutin Pakai Tabir Surya Terbukti Bantu Samarkan Noda

- 1 November 2021, 20:35 WIB
Cara hilangkan bekas jerawat hitam di wajah salah satunya dengan penggunaan rutin tabir surya atau sunscreen.
Cara hilangkan bekas jerawat hitam di wajah salah satunya dengan penggunaan rutin tabir surya atau sunscreen. /PEXELS/Anna Nekrashevich

BERITA DIY - Setiap kali wajah kamu muncul jerawat, ada keinginan untuk segera menghilangkannya dengan cepat. Namun yang sering terjadi jerawat matang tadi malah meninggalkan bekas gelap atau noda di kulit.

Kalau kamu mengalami hal seperti itu, simak artikel ini hingga tuntas cara hilangkan bekas jerawat hitam di wajah dengan bahan kombinasi, alami dan produk kimia, seperti tabir surya atau sunscreen.

Melansir dari Healthline, ada beberapa pengobatan yang dapat dilakukan di rumah.

Baca Juga: Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Cukup Lakukan Perawatan di Rumah, Kenali juga Faktor Penyebab Jerawat

Vitamin C

Jus jeruk atau lemon kaya akan vitamin C. Vitamin C dikenal bantu mencerahkan kulit dan bantu meratakan waran kulit. Dalam kandungan Vitamin C terbukti ada agen depigmentasi yang efektif mengurangi pembentukan melanin.

Selain dibuat jus, cara konsumsi dengan langsung dimakan juga sama baiknya. Ada baiknya juga menambahkan jenis buah-buah lain yang juga kaya Vitamin C, seperti nanas, stoberi, blackcurrant, jambu biji, dan papaya.

Lidah Buaya

Kini banyak produk kecantikan yang bahan utamanya terbuat dari lidah buaya. Memang benar bahwa lidah buaya adalah agen penyembuhan yang luar biasa, terutama untuk kulit.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x