Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional November 2021: Adakah Libur dan Tanggal Merah?

- 26 Oktober 2021, 17:40 WIB
ILUSTRASI - Daftar hari besar Nasional dan Internasional November 2021.
ILUSTRASI - Daftar hari besar Nasional dan Internasional November 2021. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut merupakan daftar hari besar yang akan diperingati pada bulan November 2021 lengkap baik Nasional dan Internasional. Serta simak adakah hari libur dan tanggal merah pada November.

Sederet hari besar nasional dan internasional akan diperingati pada bulan November 2021. Sederet hari besar yang akan diperingati tersebut berdasarkan beberapa keputusan resmi yang telah dimiliki.

Adanya hari besar pada bulan November 2021 ini nantinya dapat diperingati oleh masyarakat. Dalam perayaannya sederet hari besar tersebut berdasarkan pada sejarah panjang yang dimiliki dari setiap harinya.

Baca Juga: Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ini Anjuran dari Kemenag Soal Hari Besar Keagamaan

Lebih lanjut, perayaan hari besar pada bulan November 2021 ini juga dibilang cukup unik, pasalnya terdapat beberapa hari yang mengalami 2 perayaan hari yang berbeda dan diperingati secara nasional.

Bahkan tak hanya itu, beberapa hari besar November 2021 juga terdapat hari yang dirayakan secara bebarengan baik dirayakan dalam Nasional maupun dirayakan bagi masyarakat secara Internasional.

Disisi lain terdapat beberapa hari besar pula yang diperingati dan memiliki sejarah atau riwayat yang penting bagi sejarah Nasional maupun Internasional.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Oktober 2021: Sumpah Pemuda hingga Hari Ulang Tahun PBB

Lebih lanjut, salah satu perayaan hari besar yang akan dirayakan pada bulan November kali ini adalah adanya Hari Pahlawan yang akan dirayakan secara nasional bagi bangsa Indonesia berdasarkan sejarah panjang yang dimiliki.

Perayaan Hari Pahlawan yang akan diperingati pada 10 November itu berdasarkan pada peristiwa penting. Peristiwa yang melatarbelakangi perayaan tersebut adalah perang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x