Mengenal Penyakit DLBCL yang Diderita Ari Lasso, Ini Gejala, Pencegahan, dan Perawatannya

- 9 September 2021, 16:05 WIB
Ilustrasi artis dan musisi Ari Lasso. Berikut penjelasan mengenai penyakit DLBCL yang diderita artis Ari Lasso serta gejala, pencegahan, dan perawatannya.
Ilustrasi artis dan musisi Ari Lasso. Berikut penjelasan mengenai penyakit DLBCL yang diderita artis Ari Lasso serta gejala, pencegahan, dan perawatannya. /Instagram/@ari_lasso

BERITA DIY – Berikut penjelasan mengenai penyakit DLBCL yang diderita artis Ari Lasso serta gejala, pencegahan, dan perawatannya.

Sebelumnya telah diketahui bahwa arti dan musisi Indoneisa yaitu Ari Lasso saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening atau Limfoma dengan jenis Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL).

Dikutip oleh Berita DIY dari chanel YouTube Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengatakan bahwa dirinya mengetahui mengidap kanker tersebut setelah dirinya menjalani operasi pengangkatan tumor limpa.

Baca Juga: Badai Sitokin: Gejala Penyakit, Cara Mencegah, dan Pengobatan bagi Penderita Covid-19

Lalu apa itu penyakit DLBCL yang diderita artis Ari Lasso serta gejala, pencegahan, dan perawatannya? Berikut ini penjelasan tentang penyakit DLBCL yang diderita artis Ari Lasso serta gejala, pencegahan, dan perawatannya.

Dikutip dari Healthline, Limfoma sel B besar difus (DLBCL) adalah jenis kanker darah.

Limfoma adalah jenis kanker darah yang paling umum. DLBCL adalah bentuk NHL yang paling agresif atau tumbuh cepat. Dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani.

Baca Juga: Komorbid Itu Apa? Berikut Pengertian, Jenis, dan Kaitannya dengan Penyakit Covid-19

Semua limfoma , termasuk DLBCL, mempengaruhi organ sistem limfatik, sistem limfatik inilah yang memungkinkan tubuh Anda melawan infeksi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x