Niat Puasa Tasua dan Asyura, Simak Jadwal Puasa Bulan Muharram Agustus 2021 Ini

- 17 Agustus 2021, 19:05 WIB
ILUSTRASI - Niat, jadwal dan keutamaan puasa Tasua dan Asyura.
ILUSTRASI - Niat, jadwal dan keutamaan puasa Tasua dan Asyura. /PIXABAY/suhailsuri

BERITA DIY - Ketahui jadwal puasa bulan Muharram yang dapat dilaksanakan pada Agustus 2021 serta niat dalam menjalankan puasa Tasua dan Asyura.

Beberapa jadwal pelaksanaan amalan atau ibadah dapat dilakukan oleh ummat Islam pada Agustus 2021 ini. Sebab bulan Agustus 2021 bertepatan dengan bulan Muharram dalam penanggalan Hijriah.

Amalan atau ibadah yang dapat dilakukan pada bulan Muharram dan bertepatan dengan Agustus 2021 pada penanggalam masehi yaitu puasa Tasua dan Asyura.

Baca Juga: Fadhilah atau Keutamaan Puasa Tasua dan Asyura Bulan Muharram Beserta Hadits dan Dalilnya

Sebelumnya jadwal puasa Tasua dan Asyura telah diketahui yaitu dilaksanakan pada tanggal 9 Muharram dan 10 Muharram pada penanggalan Hijriyah.

Maka jika dihitung pada penanggalan masehi, jadwal pelaksanaan puasa Tasua dan Asyura dapat dilakukan pada Rabu 18 Agustus dan juga Kamis 19 Agustus 2021.

Dapat diketahui bahwa jadwal pelaksanaan puasa Tasua yang dilaksanakan pada 9 Muharram dapat dilaksanakan pada Rabu 18 Agustus 2021.

Sedangkan puasa Asyura yang dijadwalkan dapat dilaksanakan pada 10 Muharram dapat dilakukan pada Kamis 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Tata Cara Lengkap Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram atau 18-19 Agustus 2021

Lebih lanjut, tata cara untuk melaksanakan puasa Tasua dan Asyura ini sama seperti melaksanakan puasa yang lainnya. Yaitu dengan melaksanakan santap sahur, menahan hawa nafsu, dan ditutup dengan berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x