Mantap! BLT UMKM Mulai Cair di BRI dan BNI Juli 2021 Usai PPKM Darurat Diperpanjang, Cek BPUM Tahap 3 di Sini

- 16 Juli 2021, 18:42 WIB
BLT UMKM mulai cair melalui BRI dan BNI Juli 2021 usai PPKM Darurat diperpanjang, cek Bantuan BPUM Tahap 3 di link ini, daftar penerima ada di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.
BLT UMKM mulai cair melalui BRI dan BNI Juli 2021 usai PPKM Darurat diperpanjang, cek Bantuan BPUM Tahap 3 di link ini, daftar penerima ada di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id. /Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa bantuan BLT UMKM untuk 3 juta penerima mulai cair pada bulan Juli 2021 ini. Cek Bantuan BPUM Tahap 3 di link yang ada di artikel ini.

Pencairan BLT UMKM ke 3 juta orang ini dikebut usai PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021 ini.

BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 juga dinanti-nantikan masyarakat karena bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban rakyat di masa pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: Cara Cek Lolos BPUM UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta Cair Juli 2021, Login NIK KTP di 2 Link Berikut Lewat HP

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Dadrurat hingga akhir Juli 2021 ini.

Hal ini disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau shelter pasien covid-19 di Hotel University Club UGM hari ini, Jumat, 16 Juli 2021.

"Tadi Rapat Kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo (Jateng) sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli PPKM ini," kata Muhadjir dikutip Berita DIY dari ANTARA.

 

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sebuah konferensi pers daring pada 2 Juli 2021 menjelaskan bahwa BLT UMKM tahun 2021 yang tersisa segera digelontorkan ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x