Bantuan Tunai Rp1,2 Juta untuk UMKM Mulai Cair Juli 2021: Perhatikan Tanda Jika Lolos BPUM via eform.bri.co.id

- 16 Juli 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI: Bantuan tunnan UMKM Rp1,2 juta mulai cair Juli 2021, cek penerima BPUM via online di link eform.bri.co.id, ini tanda jika lolos.
ILUSTRASI: Bantuan tunnan UMKM Rp1,2 juta mulai cair Juli 2021, cek penerima BPUM via online di link eform.bri.co.id, ini tanda jika lolos. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY – Bantuan tunai Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) mulai cair pada bulan Juli 2021. Sebelumnya, pelaku UMKM dapat cek melalui link eform.bri.co.iduntuk mengetahui tanda jika dinyatakan lolos jadi penerima BPUM 2021.

Link eform.bri.co.id disediakan oleh bank BRI untuk cek online penerima bantuan tunai Rp1,2 juta bagi pelaku UMKM yang diperkirakan cair mulai Juli 2021 ini.

Pelaku UMKM dapat cek data penerima BPUM secara online melalui link eform.bri.co.id cukup menggunakan NIK KTP yang juga ikut didaftarkan program bantuan tunai UMKM tersebut.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM UMKM BRI dan BNI Tahap 3 atau 2 Cair Juli di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Baca Juga: Daftar Penerima BPUM BRI BNI Tahap 3 Tanpa Cek Online Banpresbpum.id, Ini Cara Dapat Banpres Jika Tak Terdaftar

Bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta ini diperkirakan mulai cair Juli 2021. Kabar baik tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati untuk membantu pelaku UMKM di kala PPKM Darurat 3 – 20 Juli 2021.

“PPKM Darurat ini pada Juli sampai September untuk sisa anggarannya Rp3,6 triliun bagi 3 juta UMKM bisa diberikan pada masyarakat sehingga bisa membantu masyarakat oada kondisi PPKM Darurat,” ungkap Menkeu Sri Mulyani pada Konferensi Pers melalui channel YouTube Kemenkeu RI, 2 Juli 2021 lalu.

Adapun target penerima 3 juta yang akan mendapatkan dana bantuan UMKM mulai Juli 2021 ini merupakan sisa target penerima BPUM pada 2021, di mana total target penerima BPUM pada 2021 yaitu 12,8 juta dan sudah cair kepada 9,8 juta penerima pada kuarta 1 dan 2 lalu.

Baca Juga: Bisa Lewat HP! Cek Online Daftar Penerima BPUM PNM Mekaar di Link banpresbpum.id Untuk Dapat BLT Rp1,2 Juta

Pelaku UMKM yang berhak lolos jadi penerima bantuan tunai Rp1,2 juta yaitu yang telah memenuhi syarat dan berkas saat pendaftaran BPUM, yaitu:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x