Jadwal Seleksi Ujian Mandiri PTN 2021: Peserta UTBK yang Tak Lolos SBMPTN 2021 Wajib Catat Tanggal-tanggal Ini

- 15 Juni 2021, 16:16 WIB
Ilustrasi - Tak lolos SBMPTN 2021, calon mahasiswa dapat mengikuti Ujian Mandiri di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Berikut adalah jadwal ujian mandiri di UGM, UNY, ISI, UIN Sunan Kalijaga dan UPN Veteran Jogja.
Ilustrasi - Tak lolos SBMPTN 2021, calon mahasiswa dapat mengikuti Ujian Mandiri di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Berikut adalah jadwal ujian mandiri di UGM, UNY, ISI, UIN Sunan Kalijaga dan UPN Veteran Jogja. /ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pada Senin, 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB lalu, pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 telah dirilis.

Bagi yang tak lolos, kamu bisa mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui seleksi ujian mandiri.

Beberapa PTN di Yogyakarta telah membuka pendaftaran ujian mandiri sejak jauh-jauh hari. Ada PTN yang telah menutup pendaftaran, ada pula yang masih membukanya.

Baca Juga: Jadwal Seleksi Mandiri di 6 PTN Bergengsi Jika Tidak Lolos SBMPTN: IPB, ITS, UNY, Unsoed, hingga Unair

Simak beberapa informasi PTN dalam pembukaan jadwal seleksi ujian mandiri yang telah dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber, Selasa 15 Juni 2021. 

Berikut kuota dan jadwal seleksi ujian mandiri di lima perguruan tinggi negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta:

1. Universitas Gajah Mada (UGM)

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta membuka jalur mandiri sebagai salah satu jalur penerimaan calon mahasiswa baru di Tahun Akademik 2021-2022.

Jalur mandiri UGM dibuka bagi calon mahasiswa jenjang Diploma dan Sarjana. Jalur mandiri atau Ujian Masuk UGM dibedakan jadi dua, yaitu jalur prestasi dan jalur ujian tulis atau kekinian disebut sebagai Computer Based Test (CBT).

Baca Juga: Klik 30 Link Pengumuman SBMPTN 2021 Pukul 15.00 WIB, Berikut Berkas Data yang Wajib Dipersiapkan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x