Ciri-ciri Lolos Sebagai Penerima BST Kemensos Rp 300 Ribu, Cek di Link Berikut Ini dan Simak Cara Pencairannya

- 11 Juni 2021, 19:05 WIB
Ciri-ciri Lolos Sebagai Penerima BST Kemensos Rp 300 Ribu, Cek di Link Berikut Ini dan Simak Cara Pencairan BST. Ini cara daftar dan dapat BST serta syarat penerima.
Ciri-ciri Lolos Sebagai Penerima BST Kemensos Rp 300 Ribu, Cek di Link Berikut Ini dan Simak Cara Pencairan BST. Ini cara daftar dan dapat BST serta syarat penerima. /Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Ciri-ciri lolos sebagai penerima BST Kemensos Rp 300 ribu. BST Kemensos Rp 300 ribu masih akan dicarikan dan disalurkan oleh Pemerintah di bulan Juni 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (KemenkoPMK). Seperti diketahui, jadwal penyaluran Bansos BST ini awalnya dicairkan dari Januari sampai April 2021. Namun Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang BST sampai bulan Juni 2021.

Saat ini KemenkoPMK tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Kemensos dan Kantor Pos untuk proses penyaluran BST.

Baca Juga: BST Juni 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Penerima Bansos Rp 300 Ribu, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

Ciri-ciri masyarakat yang namanya terdaftar dan lolos sebagai penerima BST Kemensos Rp 300 ribu yaitu apabila namanya terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Cek Penerima Bansos BST Kemensos

Jika sudah mendaftar, masyarakat miskin kemudian tinggal menunggu dan melakukan cek nama apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut langkah-langkahnya:

- Masukkan link tersebut ke alamat web di browser HP atau komputer

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x