BST Juni 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Penerima Bansos Rp 300 Ribu, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Juni 2021, 20:00 WIB
BST Juni 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Penerima Bansos Rp 300 Ribu, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id. Simak pula syarat dan cara daftar Bansos BST Kemensos.
BST Juni 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Penerima Bansos Rp 300 Ribu, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id. Simak pula syarat dan cara daftar Bansos BST Kemensos. /Dok.Humas Pemkab Tegal/

BERITA DIY - Masyarakat masih menantikan cairnya BST Juni 2021. Hal ini dikarenakan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (KemenkoPMK) sudah menyatakan bahwa Bansos kemensos Rp 300 ribu ini cair lagi.

Jadwal penyaluran Bansos BST ini sejatinya hanya dicairkan dari Januari sampai April 2021. Namun mengingat pandemi Covid-19 masih melanda ditambah banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan, maka Pemerintah pun memutuskan untuk memperpanjang BST sampai bulan Juni 2021.

Sebagai informasi, KemenkoPMK saat ini tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Kemensos dan Kantor Pos untuk proses penyaluran BST. Sehingga masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima setelah melakukan cek di cekbansos.kemensos.go.id diharapkan untuk bersabar menunggu cairnya BST Rp 300 ribu. 

Baca Juga: BST Juni 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Penerima Bansos Kemensos Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah menyediakan situs cekbansos.kemensos.go.id untuk masyarakat melakukan cek nama mereka apakah sebagai penerima atau tidak.

Namun masyarakat yang ingin mendapatkan BST Kemensos ini terlebih dahulu harus memenuhi beberapa syarat untuk dinyatakan layak menjadi penerima Bansos ini.

Syarat BST Kemensos Rp300 Ribu

1. Merupakan warga miskin

2. Bukan penerima bansos dari pemerintah mulai dari Bansos PKH, BPNT atau Bansos Sembako dan bantuan lainnya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x