Tak Ada di Daftar Penerima Bantuan BST Kemensos 2021 cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat Bansos Tunai, Cek Ini

- 7 Juni 2021, 20:41 WIB
Lakukan ini jika nama tak ada di daftar penerima bantuan BST Kemensos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab masih bisa dapat. Cek ini!
Lakukan ini jika nama tak ada di daftar penerima bantuan BST Kemensos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab masih bisa dapat. Cek ini! /Ilustrasi: Pixabay / EmAji/

BERITA DIY - Jika nama kamu tak ada di daftar penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id 2021, belum tentu tak dapat Bansos Tunai Rp 300 ribu.

Sebab jika nama tak ada di link bantuan Kemensos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, masih ada cara agar tetap mendapat Bansos Tunai.

Seperti diketahui, BST merupakan program bantuan uang dari Kemensos yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, serta yang rentan terkena dampak wabah corona.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Bisa Dapat Rp 10 Juta! Login Dashboard www.prakerja.go.id, Ini Cara Klaim

Baca Juga: Siapkan KTP dan Nama Orang Tua! BLT Subsidi Gaji Karyawan Ditransfer Lagi di 2021, Jadwal BSU BPJS Kapan Cair

Besaran bantuan BST per KK sendiri ditentukan Rp 300 ribu, sama seperti tahun lalu. Bansos Tunai dari Kemensos dilanjutkan lantaran pandemi COVID-19 belum usai.

Pada periode Januari-Mei 2021, sebanyak 9,7 juta KK telah mendapat BST Rp 300 ribu. Sedangkan hingga akhir tahun ini, akan ada 300 ribu KK yang mendapat Bansos Tunai.

Baca Juga: Kriteria Penerima BSU Subsidi Gaji 2021, Ini Cara Daftar hingga Bocoran BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Sudah Dibuka, Ini Cara Agar Lolos Dapat Rp 2,4 Juta

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x