4 Zodiak Ini Malas Banget, Simak Tips Lawan Rasa Malas Berikut

- 6 Juni 2021, 11:34 WIB
Ilustrasi - Menghabiskan waktu di kamar dan menggulir berbagai media sosial adalah tanda kamu sebagai pemalas.
Ilustrasi - Menghabiskan waktu di kamar dan menggulir berbagai media sosial adalah tanda kamu sebagai pemalas. /pexels.com/cottonbro

BERITA DIY - Biasanya, rasa malas atau malas gerak 'mager' adalah masalah klise yang disering kali dialami oleh banyak orang. Termasuk 4 zodiak berikut.

Ini tidak berbahaya, tetapi kemalasan bisa menghalangi kinerja dan Anda bisa terbiasa jika tidak ditangani. Kemalasan sering kali diakibatkan oleh kurangnya motivasi untuk menggerakkan seseorang atau melakukan sesuatu.

Namun, para peneliti mengatakan bahwa motivasi tersebut lebih dipengaruhi oleh sikap dan kebiasaan, serta faktor biologis.

Baca Juga: Bukannya Tajir Melintir, 4 Zodiak Ini Pandai Atur Keuangan lho!

Menurut informasi yang dikutip BERITA DIY pada Minggu, 6 Juni 2021 dari Live Science, para peneliti melakukan pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) untuk menyelidiki motivasi dan kemalasan.

Analisis menunjukkan bahwa ketika seseorang memutuskan untuk melakukan sesuatu, korteks pra-motor cenderung menjadi aktif sebelum bagian lain dari otak yang mengontrol gerakan diaktifkan.

Tapi pada orang malas, korteks pra-motor ini tidak menyala karena terputus. Para peneliti percaya bahwa koneksi otak yang menghubungkan "keputusan untuk melakukan sesuatu" dengan tindakan nyata tidak terlalu efektif untuk orang malas.

Akibatnya, otak mereka harus bekerja lebih keras untuk mengubah keputusan yang mereka jadi menjadi tindakan nyata.

Baca Juga: Kurang Ideal, 4 Zodiak Ini Perlu Diet Teratur Demi Kondisi Tubuh

4 zodiak yang kerap mager tak ketolongan ialah:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Live Science


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x