Bansos PKH Tahap II Cair Juni: Cek Kriteria, Syarat, dan Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juni 2021, 10:07 WIB
Ilustrasi: Bansos PKH Tahap II cair Juni, cek kriteria, syarat dan daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Bansos PKH Tahap II cair Juni, cek kriteria, syarat dan daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) Tahap II masih cair bulan juni kepada 300 KPM. Pencairan Bansos PKH Tahap II bulan Juni merupakan tindak lanjut pencairan bulan April dan Mei yang belum memenuhi target 10 juta KPM atau penerima.

Sasaran penerima bantuan yang disalurkan Kemensos pada bulan Juni ini masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya, yakni KPM yang memenuhi syarat dan kriteria. Adapun kriteria penerima meliputi ibu hamil, anak usuia dini, anak usia sekolah,lansia dan penyandang disabilitas.

Setiap kriteria penerima Bansos PKH berhak menerima bantuan dengan jumlah yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan. Bantuan paling sedikit yakni Rp900 ribu, sementara paling banyak adalah Rp3 juta.

Baca Juga: Sisa Bansos PKH Cair Juni 2021, Cara Daftar dan Cek Penerima Bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Bagi KPM yang tercatat sebagai penerima Bansos PKH namun belum menerima bantuan Tahap II bulan April dan Mei lalu, masih ada kesempatan menerima bantuan di bulan Juni. Daftar penerima Bansos PKH bisa dicek melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek daftar penerima Bansos PKH

  • Buka laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa
  • Masukkan kode captcha
  • Klik Cari Data

Informasi detail mengenai identitas penerima bantuam seperti nama penerima, alamat penerima, jenis bansos yang diterima, periode bantuan hingga status bantuan apakah sudah disalurkan atau belum akan tertera di layar.

Baca Juga: Bansos PKH hingga Rp3 Juta Cair ke Ibu Hamil sampai Lansia, Buka cekbansos.kemensos.go.id

Kriteria penerima Bansos PKH dan besaran bantuan yang diterima

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x