Pelaku UMKM Bisa Dapat Banpres BPUM Rp3,6 Juta dari Kemenkop UKM Jika NIK KTP Terdaftar di Link Ini

- 31 Mei 2021, 20:35 WIB
Tampilan layar NIK KTP pelaku UMKM terdaftar Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM.
Tampilan layar NIK KTP pelaku UMKM terdaftar Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM. /tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang disalurkan Kemenkop UKM di tahun 2021 tahap 2 telah cair dan dapat diterima pelaku UMKM yang NIK KTP terdafar di daftar penerima BRI dan BNI.

BLT UMKM tahun 2021 ini merupakan kelanjutan dari Banpres BPUM tahun 2020 yang dinilai sukses dan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi bagi UMKM setelah wabah covid-19 yang membawa dampak negatif pada roda perekonomian.

Pelaku UMKM yang mendapatkan Banpres BPUM tahun 2020 dapat kembali mendapatkan BLT UMKM tahun 2021 apabila NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Daftar UMKM Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id dengan NIK KTP, Tak Terdaftar Lakukan Ini

Total bantuan yang akan diterima oleh pelaku UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id adalah Rp3,6 juta karena berasal dari anggaran Banpres BPUM tahun 2020 senilai Rp2,4 juta dan anggaran BLT UMKM Rp1,2 juta.

Saat ini, BLT UMKM Rp1,2 juta masih dalam tahap penyaluran kedua dan pendaftaran Banpres BPUM tahap 3 masih belum dibuka karena masih menunggu ketuk palu dana anggaran yang sedang diajukan ke Kementerian Keuangan.

Terdapat dua cara online bagi pelaku UMKM untuk melakukan cek apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta atau tidak sebagai berikut:

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Terdaftar di eform.bri.co.id, Ini Golongan yang Masuk Daftar Hitam Kemenkop UKM

Cara cek di daftar penerima BLT UMKM BRI eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x