Nama Tak Ada di banpresbpum.id Untuk Dapat BPUM Tahap 3? Segera Siapkan KTP dan Klik Link BLT UMKM Ini

- 25 Mei 2021, 21:00 WIB
Nama Tak Ada di banpresbpum.id Untuk Dapat BPUM Tahap 3? Segera Siapkan KTP dan Klik Link BLT UMKM Ini.*
Nama Tak Ada di banpresbpum.id Untuk Dapat BPUM Tahap 3? Segera Siapkan KTP dan Klik Link BLT UMKM Ini.* /Tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Salah satu program Pemerintah yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 untuk pelaku usaha mikro masih akan cair di tahun ini.

Kemenkop UKM sendiri memiliki kuota sebanyak 3 juta UMKM di tahun 2021 ini untuk tahap 3. Pada awal tahun 2021, 12,8 juta UMKM telah mendapatkan BPUM yang disalurkan melalui 3 tahap.

Penyaluran BLT UMKM atau Banpres BPUM ini sudah memasuki tahap 3. Tahap 1 dan 2 sudah disalurkan pada Januari-April 2021, sedangkan pada bulan Juni ini akan mulai disalurkan untuk tahap 3.

Baca Juga: BLT UMKM Juni Bukan Untuk Golongan Ini! Cek Daftar Penerima BPUM Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum

 

Perlu diketahui pada tahun 2021, nominal BLT yang ditransfer ke pelaku UMKM hanya sebesar Rp 1,2 juta. Jumlah BPUM itu lebih kecil dibanding Banpres yang ditransfer di tahun 2020 lalu sebanyak Rp 2,4 juta.

Program BLT UMKM atau BPUM ini merupakan persembahan dari Kemenkop UKM dalam rangka membantu UMKM untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19.

 

Masyarakat dapat lakukan cek daftar penerima BPUM melalui link dari BNI sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x