Bansos Kemensos BST, PKH, dan Sembako Cair Mei 2021, Ini Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Mei 2021, 15:28 WIB
Bansos Kemensos BST, PKH, dan Sembako cair Mei 2021, ini cara cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id
Bansos Kemensos BST, PKH, dan Sembako cair Mei 2021, ini cara cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial atau Bansos Kemensos seperti BST Rp 300 ribu, PKH hingga Rp 3 juta, dan BPNT atau Bantuan Sembako Rp 200 ribu per bulan dijadwalkan kembali cair pada Mei 2021 ini.

Masyarakat yang ingin mengetahui keluarganya mendapatkan salah satu di antara tiga bansos di atas bisa cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebenarnya, hanya ada satu Bansos Kemensos yang cair pada bulan ini, yakni Program Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai Rp200 ribu per bulan per KK.

Baca Juga: 6 BLT dan Bansos yang Cair Mei 2021: UMKM hingga BST Rp 300 Ribu, Ini Cara Dapat dan Cek Online Pakai KTP

Namun Bansos Rp 300 ribu atau BST ini kembali dilanjutkan penyalurannya pada Mei dan Juni 2021. Sebelumnya bantuan ini hanya sampai April 2021.

Sedangkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2 yang harusnya cair April 2021 ternyata belum selesai penyalurannya sehingga akan dilanjutkan pada bulan ini dan bulan depan.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bansos-bansos di atas atau tidak, bisa cek link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos Kemensos Mei 2021 Kapan Cair? Ini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat BST Rp 300 Ribu

Cara Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos 2021:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x