Link Live Streaming Sidang Isbat Penetapan Lebaran Idul Fitri 1442 H

- 11 Mei 2021, 12:14 WIB
Ilustrasi: Link Live streaming sidang isbat penetapan lebaran Idul Fitri 1442 H
Ilustrasi: Link Live streaming sidang isbat penetapan lebaran Idul Fitri 1442 H /pixabay/ chiplanay

BERITA DIY – Sidang isbat penetapan lebaran idul fitri 1442 H akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa 11 Mei 2021. Simak live streaming sidan isbat penetapan lebaran idul fitri 1442 H melalui link live streaming yang terdapat di akhir artikel berikut.

Sidang isbat ini akan dilaksanakan Kementerian Agama dan dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sidang isbat ini akan dilakukan secara luring dan daring mengikuti protokol keseahatan pencegahan Covid-19.

Sidang isbat akan dibagi menjadi tiga tahap yaitu pemaparan posisi hilal awal Syawal 1442 H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah, dilanjutkan dengan sidang isbat yang diawali dengan mendengarkan laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat dan Link Live Streaming Penentuan Lebaran 2021

Sementara itu, Kementerian Agama akan melakukan rukyatul hilal di 88 titik di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya ada di Gedung Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta lantai 7, Masjid Al-Musyariin Basmol Jakarta Barat, Pulau Karya Kepulauan Seribu dan Masjid KH Hasyim Asy’ari Jakarta Barat.

Hasil sidang isbat nantinya akan diumumkan oleh Menteri Agama secara telekonferense dan disiarkan langsung oleh TVRI dan laman live streaming media sosial dari Kementerian Agama.

Sidang isbat akan dimulai pukul 16.45 dan dapat disaksikan melalui link live streaming berikut ini.

Link TVRI

Link Youtube Kemenag

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x