Klik cekbansos.kemensos.go.id Dapatkan Bansos Sembako Rp 200 Ribu, Ini Cara Cek Daftar Penerima Selengkapnya

- 6 Mei 2021, 16:11 WIB
Untuk memenuhi kebutuhan lebaran Bansos Sembako Bulan Mei sudah cair, cek cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Rp 200 ribu.
Untuk memenuhi kebutuhan lebaran Bansos Sembako Bulan Mei sudah cair, cek cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Rp 200 ribu. /tangkap layar instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY - Banyaknya kebutuhan yang beragam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tak perlu dirisaukan karena bagi Anda yang memenuhi kriteria bulan ini akan dicairkan bansos sembako.

Digagas oleh Kemensos untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan, Bansos sembako merupakan salah satu program unggulan.

 

Rp 200 ribu per bulan atau 2,4 juta per tahun adalah nominal yang diberikan untuk setiap Keluarga Penerima manfaaat (KPM).

Baca Juga: Penyaluran Bansos Dinilai Lebih Baik dari Tahun Lalu, Pengamat Ekonomi: Perekonomian Bergerak Lebih Baik

Dimulai sejak Januari hingga Desember 2021 mendatang, periodesasi penyaluran bantuan ini berlangsung selama 1 tahun.

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp42,5 triliun untuk bantuan ini dan total 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) akan ditargetkan menerima bantuan tersebut.

Selain itu, syarat selanjutnya masyarakat yang masuk dalam DPM DTKS harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). 

Syarat penerima bansos ini harus masuk ke Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako yang dapat dicek mandiri melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x