Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Jelang Lebaran, Buruan Klik cekbansos.kemensos.go.id Ini Syarat Dapat BST

- 29 April 2021, 10:07 WIB
Bansos Tunai Rp 300 ribu atau BST yang April 2021 cair jelang lebaran, ini syarat dapat BST dan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id cukup input nama.
Bansos Tunai Rp 300 ribu atau BST yang April 2021 cair jelang lebaran, ini syarat dapat BST dan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id cukup input nama. /Dok. Kemensos

BERITA DIY - Jelang lebaran Idul Fitri 2021, Kementerian Sosial terus mengebut pencairan bantuan sosial atau bansos tunai (BST) Rp 300 ribu yang seharusnya cair pada April 2021.

Kini, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini harus memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan agar bisa terdaftar saat cek online daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Kini, keluarga penerima manfaat (KPM) yang ingin cek bantuan ini tidak lagi mengakses dtks.kemensos.go.id melainkan link di atas.

Hal ini dikarenakan pemerintah pemerintah sudah membuat platform baru agar bisa memberikan setiap bantuan kepada masyarakat dengan tepat sasaran.

Baca Juga: Menjelang Akhir Bulan April, Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp 300 Ribu akan Terlambat Cair dari Jadwal?

Sebagai informasi, Kemensos sudah menghapus sekitar 21 juta data ganda penerima bansos usai memperbarui DTKS.

 

"New DTKS ini karena kita melakukan pengontrolan data sehingga ada hampir 21,1 juta data yang kita tidurkan," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini seperti dilansir Antara, Jakarta, Senin 26 April 2021.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya berhak mendapatkan bansos tunai atau BST Rp 300 ribu April 2021 ini bisa cek di cekbansos.kemensos.go.id dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x