Cara Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cairkan Banpres BPUM BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP

- 21 April 2021, 16:13 WIB
Cara Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cara Cairkan Banpres BPUM BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP.
Cara Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cara Cairkan Banpres BPUM BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP. /Instagram.com/@kemenkopUKM

BERITA DIY - Kabar gembira datang dari pemerintah yang masih membuka pendaftaran bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta. Selain cara daftar, artikel ini juga membahas terkait cara cairkan bantuan tersebut di BRI dan cara cek Banpres BPUM di eform.bri.co.id dengan menggunakan KTP.

Besaran dana yang disalurkan kepada pelaku usaha mikro atau UMKM pada tahun 2021 ini lebih kecil jika dibandingkan pada tahun lalu yang mencapai Rp2,4 juta.

12,8 juta pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia menjadi target untuk diberikan bantuan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Tak Diduga! Sanusi Buat Mama Rosa Kembali Depresi dan Murka Karena Info Soal Makam Roy? Ikatan Cinta Malam Ini

9,8 juta pelaku usaha mikro sudah menerima bantuan. Saat ini, pemerintah tengah menarget lagi sebanyak 3 juta penerima.

"Memang ini kami usulkan di awal untuk 24 juta penerima, tapi budget yang disediakan budget tahun lalu. Presiden arahkan pada kami bantuan sebesar Rp1,2 juta." ujar Menkop UKM Teten Masduki dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis 1 April 2021.

"Jadi harapan saya 12,8 juta penerima itu tahap pertama, kami akan usulkan kembali 12 juta berikutnya, karena masih banyak yang belum menerima," tambah Teten.

Kabar baik lainnya, bantuan yang dikucurkan tahun ini rupanya juga memberi kesempatan kepada penerima bantuan yang sudah dapat BLT UMKM pada tahun 2020.

Baca Juga: Terbaru! Berikut Kisi-Kisi dan Materi Soal Tes CPNS dan PPPK 2021

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x