Doa-doa Baik untuk Menyertai Orang yang Sedang Berulang Tahun dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemah Indonesia

- 19 April 2021, 16:45 WIB
Ilustrasi lilin dan kue ulang tahun.
Ilustrasi lilin dan kue ulang tahun. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Perayaan ulang tahun biasanya dilakukan orang-orang di hari kelahirannya dan akan mendapatkan ucapan selamat hingga hadiah dari orang-orang terdekat.

Ucapan yang paling sering diberikan kepada seseorang yang sedang berulang tahun adalah Barakallah Fii Umrik atau yang artinya, “Semoga Allah memberkahi umurmu.”

Ucapan doa di atas sudah bermakna baik bisa lebih baik lagi dengan ditambahi doa-doa khusus seperti di bawah ini untuk seorang yang sedang berulang tahun:

Baca Juga: Klik Link pintar.bi.go.id, Begini Cara Penukaran Uang Rp75 Ribu: Cukup Pakai KTP

Doa ulang tahun memohon panjang umur dan keberkahan:

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Habib Rizieq Digelar Hari Ini, Tokoh Papua Berikan Doa Untuk HRS: Semoga Selalu Dilindungi

Artinya: "Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya."

Doa ulang tahun memohon kemuliaan:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x