Dokter Tirta Tanggapi European Super League: Ga Ada Gunanya Rivalitas MU dan Liverpool

- 19 April 2021, 11:04 WIB
Dokter Tirta tanggapi Eurepean Super League: Ga Ada Gunanya Rivalitas MU dan Liverpool
Dokter Tirta tanggapi Eurepean Super League: Ga Ada Gunanya Rivalitas MU dan Liverpool /Instagram.com/@dr.tirta

BERITA DIY - Dokter Tirta memberikan tanggapannya mengenai European Super League (ESL). Fans dari klub Liverpool ini mendanggapi kabar tentang ESL melalui akun Instagramnya, hari ini 19 April 2021.

European Super League (ESL) hadir sebagai liga tandingan yang akan menggantikan Liga Champions yang sekarang. Adanya ESL ini adalah pemberontakan klub-klub top Eropa yang tidak puas dengan cara kerja dan sistem pertandingan Eropa yang dirancang UEFA.

Tirta mengatakan tim top dari beberapa liga memutuskan untuk gabung membuat liga super sendiri. Ia juga mengatakan rencana ini pernah dilemparkan oleh mantan pelatih Arsenal, Wenger.

Baca Juga: Cek di dtks.kemensos.go.id Untuk Dapat Bansos Tunai BST Rp 300 Ribu Pakai NIK KTP

"Bangun bangun baca berita “europe super league” Tim top dari beberapa liga dunia, memutuskan gabung membuat liga super sendiri. Sebuah rencana yg pernah dilemparkan oleh pak wenger beberapa tahun lalu" tulis Tirta dalam Instagramnya @dr.tirta

Badan sepak bola Eropa UEFA mengancam klub yang mengikuti ESL dengan larangan berkompetisi, baik di liga domestik maupun internasional.

Selain itu Tirta juga mengatakan pendapatnya tentang alesan tim top ikut dalam ESL. Menurutnya ini adalah gerakan massive, karena Liverpool dan Manchester United mengeluarkan statment secara bersamaan.

Baca Juga: Mengenal European Super League atau Liga Super Eropa dan Tim yang Ikut, Ancaman Bagi Liga Champions

"Alesannya? Uang dan lebh ke PROTES ke FEDERASI. Pandemi yg meluluh lantakkan keuangan beberapa tim bola. Akhirnya membuat tim top top ini join. Ini kayanya bentuk protes mreka terhadap uefa dan fifa, ga maen2. Liverpool dan manu barengan statement. Ini gerakan massive" lanjut dr Tirta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Instagram dr Tirta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x