Hari Terakhir, Segera Lakukan Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 14, Ikuti Cara Berikut

- 15 April 2021, 08:04 WIB
Hari Terakhir, Pembelian Pelatihan untuk Penerima Kartu Prakerja gelombang 14.
Hari Terakhir, Pembelian Pelatihan untuk Penerima Kartu Prakerja gelombang 14. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Segera lakukan pembelian pelatihan pertama bagi Anda penerima program Kartu Prakerja gelombang 14 yang belum melakukannya karena hari ini, Kamis 15 April 2021 merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama.

Sesuai dengan peraturan Permenko No.11 tahun 2020 yang menyatakan bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 14 hanya memiliki waktu hingga hari ini, Kamis 15 April 2021 sampai pukul 23.59 WIB untuk membeli pelatihan pertama.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Bekerja dalam Islam Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran Rezeki

Jika telah melewati batas waktu tersebut dan belum melakukan pembelian pelatihan, maka kepesertaan dalam program Prakerja akan dicabut. Selain itu, penerima program Kartu Prakerja gelombang 14 juga tidak akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,4 juta.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 14 memiliki saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta. Bantuan ini diberikan sekali seumur hidup dan jika tidak digunakan akan hangus dan akan dikembalikan ke rekening dana Kartu Prakerja.

Saldo bantuan yang dimiliki dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital yang telah bekerja sama yaitu Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Kemnaker, Pijar dan platform digital lainnya.

Baca Juga: Jadwal Materi Belajar dari Rumah Hari Ini 15 April 2021 dan Link Live Streaming Televisi Edukasi

Berikut cara melakukan pembelian pelatihan program Kartu Prakerja gelombang 14, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x