Besok Hari Terakhir, Begini Cara Beli Pelatihan dan Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta

- 14 April 2021, 07:59 WIB
Cara Beli Pelatihan dan Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta untuk Penerima Prakerja Gelombang 14
Cara Beli Pelatihan dan Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta untuk Penerima Prakerja Gelombang 14 /Tangkapan Layar/prakerja.go.id

BERITA DIY – Besok, Kamis 15 April 2021 merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 14. Simak cara melakukan pembelian pelatihan dan dapat insentif Rp2,4 juta melalui artikel ini.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 14 hanya memiliki waktu hingga besok, Kamis 15 April 2021 sampai pukul 23.59 WIB untuk membeli pelatihan pertama. Jika lewat dari tanggal tersebut, maka kepesertaan dalam program Prakerja akan dicabut.

Hal ini sesuai dengan peraturan Permenko No.11 tahun 2020 yang menyatakan bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Baca Juga: Syarat Dapat JKP, Ada Bantuan Uang Tunai untuk Pekerja Terkena PHK dari Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Selain kepesertaannya akan dicabut apabila tidak segera membeli pelatihan pertama, penerima Kartu Prakerja gelombang 14 juga tidak akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,4 juta.

Insentif sebesar Rp2,4 juta akan diberikan kepada penerima program Kartu Prakerja apabila telah menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat, memberikan ulasan terhadap Lembaga Pelatihan dan memberikan penilaian kepada Lembaga Pelatihan di Platform Digital.

Insentif Biaya Mencari Kerja hanya diberikan pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya. Pastikan Anda Telah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Hoax! Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Tidak Resmi, Simak Faktanya

Apabila Anda telah menyelesaikan pelatihan namun sertifikat pelatihan belum muncul di dashbor, Anda  dapat menghubungi contact center Platform Digital bersangkutan.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x