Terungkap Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat

- 29 Maret 2021, 15:00 WIB
Api membumbung tinggi saat terjadi kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021 dini hari.
Api membumbung tinggi saat terjadi kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021 dini hari. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

BERITA DIY - Penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat akhirnya diungkap oleh pihak kepolisian. 

Kilang minyak Pertamina di Balongan terbakar pada Senin, 29 Maret 2021 pukul 0.45 WIB. Saat kebakaran terjadi, kondisi cuaca di sekitar lokasi sedang diguyur hujan deras disertai petir.

Berbagai pihak seperti Pertamina dan BPBD Indramayu masih melakukan upaya pemadaman sambil menyelidiki penyebab kebakaran.

Baca Juga: Elsa Makin Tersudut! Unicorn Band Ungkap Pemilik Lipstik di Rumah Roy adalah Elsa: Ikatan Cinta Malam Ini

Baca Juga: Tinggal 2 Hari Lagi! Begini Cara Cek dan Cara Cairkan Bansos Sembako Rp 200 Ribu Bulan Maret 2021

Berdasarkan informasi awal yang sudah didapatkan, Ahmad Dofiri mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena kebocoran pipa tangki minyak.

"Kami mendapatkan informasi tadi bahwa ada rembesan atau bocoran di pipa tangki yang terbakar," sebut Ahmad Dofiri dikutip BERITA DIY dari Antara News.

"Saya kira akibatnya itu, tetapi ini informasi awal, karena semalam ada petir yang cukup besar juga. Ini informasi awal, selebihnya nanti," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Piala Menpora 2021: Persiraja Banda Aceh vs Bali United

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x