6 Cara Mengatasi Kantung Mata atau Mata Panda yang Jarang Diketahui Orang

- 9 Maret 2021, 14:41 WIB
6 cara mengatasi mata berkantung atau mata panda yang jarang diketahui orang, salah satunya menggunakan kantong teh.
6 cara mengatasi mata berkantung atau mata panda yang jarang diketahui orang, salah satunya menggunakan kantong teh. /PEXELS/Gratisography

BERITA DIY – Berikut enam cara mengatasi mata berkantung atau mata panda yang jarang diketahui oleh orang.

Mata berkantung atau mata panda merupakan lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata yang disebabkan karena bengkaknya pada mata yang diakibatkan karena beberapa faktor penyebab.

Area mata memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dibandingkan dengan area lain yang berada di wajah dan strukturnya yang lebih kompleks serta hal tersebut yang membuat kulit di area mata mudah membengkak.

Baca Juga: Bukan Roy, Tapi Makam Nindi yang akan Dibongkar Al Terlebih Dahulu? Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini 9 Maret 2021

Kantung mata atau mata panda terjadi karena adanya penumpukan cairan yang diakibatkan melemahnya jaringan di sekitar mata, termasuk otot penopang kelopak mata.

Penyebab umum terjadinya kantung mata antara lain alergi, eksim, kelelahan, masalah pigmentasi, terkena paparan sinar mata hari, serta penuaan.

Berikut enam cara mengatasi kantung mata atau mata panda yang jarang diketahui orang dikutip oleh Berita DIY dari Healthline, antara lain:

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Dukung Putra Aburizal Bakrie Sebagai Calon Ketua Kadin

  1. Menggunakan Kantong Teh

Menggukan kantong teh yang berkafein dapat mengatasi lingkar hitam atau kantung mata. Kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit Anda.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x