Nyatakan Dukung AHY, DPD Partai Demokrat Sumut dan Sumbar Tegas Tolak KLB

- 5 Maret 2021, 14:46 WIB
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI /pikiran-rakyat.com/Amri Faisol

BERITA DIY – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akan digelar hari ini, Jumat, 5 Maret 2021 di The Hill and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan yang disinyalir menjadi upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mendapat penoilakan dari para pengurus partai di berbagai daerah.

Penolakan terhadap KLB juga disuarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi lokasi diselenggarakannya KLB.

Baca Juga: Uwuu! Kisah Cinta Angga dan Michi akan Mendapat Jawaban Malam Ini, Bocotan Ikatan Cinta Episode 190

"DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut," ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Heri Zulkarnain Hutajulu, dikutip BERITA DIY dari Antara.

Heri bahkan mengaku akan mengupayakan pembatalan kegiatan ilegal yang mengatasnamakan Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunung Sitoli, Herman Jaya Harefa mengaku setia dengan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat AHY.

Baca Juga: Beredar Video Sejumlah Orang Pakai Kaos Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat, Annisa Pohan: Orang Bayaran Mana?

"Kami loyal dan setia pada kepemimpinan AHY, dan kepengurusan hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, Efendi Marpaung juga menyampaikan penolakannya terhadap KLB. Ia mengatakan bahwa KLB Partai Demokrat adalah kegiatan ilegal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x