Menperin: Beli Produk Dalam Negeri Adalah Patriotik

- 5 Maret 2021, 14:26 WIB
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang.
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang. /Instagram.com/@agusgumiwangk

BERITA DIY - Menyusul pernyataan Presiden RI Joko Widodo tentang dukungan terhadap produk dalam negeri, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang mengatakan bahwa membeli produk dalam negeri adalah tindakan patriotisme.

"Kita mulai dari cinta produksi Indonesia, bangga buatan Indonesia, beli buatan Indonesia. Jadi, patriotisme modern itu ya dengan membeli produk Indonesia," ujar Menperin seperti dikutip ANTARA, Jumat 4 Maret 2021.

Menurut Agus, saat ini produk-produk Indonesia telah mampu bersaing dengan pasar global. Katanya, industri nasional saat ini cukup produktif dan mampu menyediakan berbagai barang kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Twitter Uji Fitur Baru, akan Ada Tombol Belanja Dalam Platformnya

Dengan melihat itu, Menperin ingin seluruh warga Indonesia mau berpartisipasi dalam mendorong produktivitas industri Tanah Air agar semakin mampu bersaing di dunia internasional.

Jadi, beri kesempatan untuk industri dalam negeri tumbuh dengan catatan sederhana saja, membeli produk dalam negeri itu merupakan sebuah tindakan patriot," katanya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo getol menggaungkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Baca Juga: Doa Sahur Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Melalui Gernas BBI, Presiden ingin masyarakat Indonesia kompak bergotong royong belanja dan mendukung produk-produk lokal.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x