Doa Sahur Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 5 Maret 2021, 14:25 WIB
Puasa Ramadhan sebentar lagi, berikut bacaan Doa Sahur lengkap dengan bahasa Arab, latin, serta terjemahan Bahasa Indonesia.
Puasa Ramadhan sebentar lagi, berikut bacaan Doa Sahur lengkap dengan bahasa Arab, latin, serta terjemahan Bahasa Indonesia. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY – Sebentar lagi kita sebagai umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Jika mendengar kata puasa pasti tidak jauh dari kata sahur atau buka puasa.

Simak bacaan doa sahur lengkap dengan bahasa Arab, latin, beserta terjemahan bahasa Indonesia.

Puasa adalah menahan diri dari makan, minum, hubungan seksual suami istri dan segala yang membatalkan sejak dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat karena Allah SWT.

Baca Juga: Cara Download Lagu MP3 dari YouTube, Mudah dan Praktis!

Baca Juga: Tak Jauh Beda dengan Ikatan Cinta, Putri Untuk Pangeran Juga Buat Fans Kesal: Makin Lama Makin Muter-muter

Sedangkan sahur adalah sebuah istilah islam yang merujuk kepada aktivitas makan oleh umat islam yang dilakukan pada dini hari bagi yang akan menjalankan ibadah puasa.

Menurut KBBI sahur merupakan istilah makan pada dini hari (disunahkan menjelang fajar sebelum subuh) bagi orang-orang yang akan menjalankan ibadah puasa.

Didalam buku Tuntunan Ibadah pada bulan Ramadhan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan salah satu dalil tentang doa sahur adalah riwayat yang disampaikan oleh Hafshah.

Baca Juga: KLB Demokrat Diduga Digelar Hari Ini Andi Arief: Kalau Ada Pertumpahan Darah, Saya Sudah Ingatkan Mahfud MD

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x