Jokowi Janji Tangani Banjir Jakarta jika Jadi Presiden, Mantan Anak Buah: Janji Berjibun, Pelaksanaan Payah

- 21 Februari 2021, 16:24 WIB
Presiden Jokowi resmikan Bendungan Tapin di Kalsel. /Instagram.com/@Jokowi/

BERITA DIY - Beberapa hari ini jagat media sosial diramaikan dengan berita seputar banjir yang melanda ibukota Jakarta dan beberapa daerah di sekitarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak soal penyelesaian masalah banjir yang sering terjadi di musim penghujan.

Meski demikian, ternyata perhatian masyarakat tidak hanya berfokus keapda Anies. Penanganan banjir ini juga menyorot berbagai pihak, termasuk pendahulu Anies, Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi

Baca Juga: Warga NU Berduka, Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un Hj. Adri binti Khusen Meninggal Dunia Hari Ini

Baca Juga: Aldebaran Kembali Jahat karena Rendy, Elsa Resmi Dipenjara? Bocoran Ikatan Cinta 21 Februari 2021

Presiden Jokowi disorot lantaran pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa penanganan masalah banjir ini akan mudah diatasi atas sinergi berbagai pihak. Diantaranya adalah pemerintah pusat, Pemprov DKI Jakarta, dan pemprov sekitar Jakarta.

Hal ini dikarenakan banjir yang terjadi di Jakarta salah satunya diakibatkan oleh meluapnya air dari sungai yang hulunya berasal berbagai wilayah penyangga seperti Bogor dan Depok.

Apalagi penyataan Jokowi ini disampaikan saat dirinya masih menjadi Gubernur DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat itu Jokowi berniat untuk menjadi Calon Presiden RI 2014-2019.

Baca Juga: Kabar Baik! Pembuatan Akun Kartu Prakerja 2021 untuk Daftar Gelombang 12 Sudah Dibuka

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X