Daftar 5 Kampus di Jogja yang Memiliki Fakultas Kedokteran: Calon Dokter Wajib Tahu

- 19 Februari 2021, 18:30 WIB
Daftar 5 kampus di Jogja yang memiliki Fakultas Kedokteran.
Daftar 5 kampus di Jogja yang memiliki Fakultas Kedokteran. /Tangkap Layar fk.uii.ac.id

BERITA DIY-Daftar lima kampus di Jogja yang memiliki fakultas kedokteran berikut ini akan memudahkan kamu, seperti saat akan melakukan pendaftaran mahasiswa baru.

Jogja memang tak banyak memiliki kampus dengan fakultas Kedokteran, namun daftar lima kampus berikut setidaknya dapat kamu jadikan referensi sebelum memutuskan untuk mengambil kuliah di jurusan yang diinginkan.

Fakultas Kedokteran di Jogja masih menjadi favorit hingga kini, terlebih karena Yogyakarta terkenal memiliki biaya hidup murah dan terjangkau.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Berduka, Ibunda Fadli Zon Meninggal

Berikut, daftar lima kampus di Jogja yang memiliki fakultas Kedokteran:

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Terletak di jalan Farmako, Senolowo, Sekip Utara, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta, Fakultas yang sering disingkat FKKMK ini memiliki jurusan Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, dan Gizi Kesehatan untuk Sarjana.

Selain itu, di Fakultas Kedokteran, terdapat 20 pendidikan Pasca Sarjana, enam program pendidikan Master, dan satu program Doktor.

  1. Universitas Islam Indonesia (UII)

Salah satu kampus swasta di Jogja ini memiliki Fakultas Kedokteran yang terletak di Jalan Kaliurang, Nomor Km 14,5, Krawitan, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Innalillahi wa Innalillahi Rojiun! Riza Patria Berduka, Wakil Gubernur DKI: Semoga Hj Ellyda Husnul Khotimah

  1. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Memiliki visi menjadi fakultas Kedokteran yang unggul dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kesehatan dan kebencanaan, UAD menjadi salah satu kampus swasta yang memiliki Fakultas Kedokteran.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x