Bansos Sembako Cair Lagi Bulan Ini, Begini Cara Ceknya

- 11 Februari 2021, 12:43 WIB
Bansos Sembako atau Kartu Sembako cair bulan ini, berikut cara cek penerimanya.
Bansos Sembako atau Kartu Sembako cair bulan ini, berikut cara cek penerimanya. /tangkap layar instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY – Program bantuan sosial (bansos) sembako kembali cair untuk bulan Februari 2021. Masyarakat dapat melakukan cek daftar penerima bantuan ini dengan mengikuti cara yang akan disampaikan di akhir artikel ini.

Program Kartu Sembako atau juga disebut sebagai bansos sembako merupakan program bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah dan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan disalurkan dalam bentuk uang elektronik setiap bulannya dan digunakan untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan di Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong).

Baca Juga: Hashtag #AniesHero Trending di Twitter Hari Ini, Senin, 8 Februari 2021

Besaran bantuan yang akan diterima setiap KPM adalah Rp200.000 per bulan. Program Kartu Sembako atau bansos sembako ini akan dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Desember.

Tujuan dari bansos sembako atau Kartu Sembako ini adalah mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan pangan dan memberikan gizi yang seimbang pada KPM.

Selain itu, program kartu sembako atau bansos sembako ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas dan asministrasi. Terakhir adalah untuk memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Baca Juga: Ini Keadaannya! Langgar PSBB, Karaoke Masterpiece Mangga Besar Disegel Satpol PP

Program Kartu Sembako atau bansos sembako ini diberikan kepada keluarga dengan kondisi sosial ekonomi terendah di daerah sesuai pagu yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x