Minggu Ini Bansos Tunai Rp 1,2 Juta Cair! Begini Cara Cek Daftar Penerima BST Kemensos

- 8 Februari 2021, 10:58 WIB
Dana BST Februari.
Dana BST Februari. /kaldera

BERITA DIY - Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Februari 2021 sebesar Rp 300 ribu per bulan pada pekan ini.

Seperti diketahui, penyaluran BST Kemensos telah dilakukan sejak pekan lalu. Pada tahun 2021, terdapat 10 juta KK yang dapat BST.

Adapun BST ini cair mulai Januari hingga April 2021 mendatang. Dengan 4 kali cair, artinya penerima BST mendapat bantuan total Rp 1,2 juta.

 Baca Juga: No Tipu-tipu! BLT PKH Anak Sekolah Rp 2 Juta per Siswa SD hingga SMA Cair di Februari 2021, Ini Cara Dapatnya

Kabar soal BST yang cair pada pekan ini, diperkuat oleh beberapa unggahan warganet di media sosial. Misalnya seperti Rhisna Firmansyah yang mengunggah BST di Majene masih cair pekan ini.

“Alhamdulillah BST tahap Februari cair besok di tempatku,” beber Rhisna, Senin, 8 Februari 2021.

 Baca Juga: Anggaran 2021 Cair! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Mau Dibuka, 10 Juta Orang Bakal Dapat Rp 2,4 Juta

Untuk memastikan dapat BST atau tidak, masyarakat bisa mengecek di link situs Kemensos yakni dtks.kemensos.go.id. Via situs itu, masyarakat bisa melihat data terkini.

Penyaluran BST dari Kemensos itu dilakukan oleh PT Pos Indonesia, kecuali wilayah Papua dan Papua Barat. PT Pos memastikan tak ada potongan dalam penyaluran BST.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x