Viral Air Banjir di Jawa Tengah Berwarna Merah, Ternyata Gara-gara Ini

- 6 Februari 2021, 20:50 WIB
Pengendara motor melintas di jalan perkampungan yang tergenang banjir berwarna merah di Jenggot, Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Februari 2021.
Pengendara motor melintas di jalan perkampungan yang tergenang banjir berwarna merah di Jenggot, Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Februari 2021. /Antara Foto/Harviyan Perdana Putra

BERITA DIY - Di media sosial Twitter, tengah viral foto air banjir yang berwarna merah di Jawa Tengah. Hal itu pun membuat warganet heboh.

Foto viral soal warna air banjir berwarna merah itu dicuitkan oleh akun Area Julid. Hingga berita ini diturunkan, foto itu sudah diretweet 6 ribu kali dan dilike 21 ribu warganet.

“Dis ! Banjir didaerah ku, no edit edit. Ini pas banget banjir jadi warnanya merah gegara ke campur pewarna batik. Kadang suka ada genangan air warna ungu juga di jalan,” demikian bunyi cuitan tersebut.

 Baca Juga: Semarang Banjir, Pak Anies Baswedan Tiba-tiba Trending! Kok Bukan Ganjar Pranowo?

Berdasarkan informasi dari cuitan Area Julid tersebut, kejadian air banjir yang berwarna merah ini terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah.

Banyak warganet yang heran, sebab hampir tak pernah warna air banjir berwarna merah. Pun banyak yang menyangka bahwa foto itu editan.

 Baca Juga: Semarang Dikepung Banjir, Sujiwo Tejo Heran: Kok Medsos Sepi, Biasanya Ada yang Maki-maki

Namun berdasarkan keterangan BPBD Pekalongan, air hujan yang berwarna merah tersebut memang ada di wilayahnya. Artinya foto itu bukan editan.

Akan tetapi warna merah air itu dikarenakan obat batik dari kemasan plastik milik masyarakat yang bocor. Kini, air berwarna merah itu sudah disedot oleh armada BPBD.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x