Cek Link Ini Pakai NIK KTP dan Dapatkan Bansos Sembako Senilai Rp2,4 Juta, Begini Caranya

- 28 Januari 2021, 15:46 WIB
Tangkap layar: laman dtks.kemensos.go.id cek ada peneriman bansos Rp300 ribu.*
Tangkap layar: laman dtks.kemensos.go.id cek ada peneriman bansos Rp300 ribu.* /dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Masyarakat kini dapat mengecek dan memastikan bahwa dirinya adalah penerima bantuan sosial atau bansos melalui link dtks.kemensos.go.id dengan menggunakan NIK KTP.

Hal ini dikarenakan Pemerintah telah memberikan bantuan sosial sebesar Rp200 ribu per keluarga setiap bulannya atau Rp2,4 juta pertahun melalui Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Bantuan ini direncakan akan dibagikan kepada 18,8 juta penerima setiap bulannya, mulai dari Januari hingga Desember 2021.

Baca Juga: Terkini! Cara Cek Penerima Bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta di eform.bri.co.id, Cair Hingga 31 Januari 2021

Penerima sudah terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Keluarga Sosial (DTKS) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Bantuan BPNT sebesar Rp 200 ribu nantinya akan dicairkan lewat transfer rekening melalui bank penyalur Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN).

“Penerima program sembako tahun 2021 adalah 18,8 juta penerima, dan akan diberikan Rp200.000 per bulan. Itu akan diberikan mulai Januari sampai dengan Desember 2021,” terang Risma saat konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa, 29 Desember 2020.

Baca Juga: Pemain Ikatan Cinta Buka Suara soal Syuting Mau Dibubarkan: Gak Semudah Itu Bos

Penerima sudah terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Keluarga Sosial (DTKS) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x