Daftar Janji Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Ubah Citra Polisi Arogan-Pungli hingga Keadilan Hukum

- 27 Januari 2021, 11:28 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pidatonya usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pidatonya usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021. /Tangkapan layar YouTube.com/SekretariatKepresidenan

 

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Idham Azis pada hari ini, Rabu, 27 Januari 2021 di Istana Negara.

Listyo Sigit sebelumnya berpangkat sebagai Komjen dan bertugas sebagai Kabareskrim di Mabes Polri. Ia menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Ada sejumlah janji Listyo Sigit yang akan dijalankan ketika dirinya menjabat sebagai Kapolri. Janji-janji itu disampaikan dirinya saat mengikuti fit and proper test di Gedung DPR 20 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Vaksin Dosis Kedua Hari Ini

Baca Juga: Profil Nova XQF, Juara PMGC 2020 Dapat Hadiah Rp9,8 Miliar dari PUBG Mobile Global Championship

Listyo Sigit berjanji akan mengubah citra polisi agar tidak lagi terkenal dengan kesan arogan dan pungli. Ia juga akan menerapkan e-tilang, hingga menegakkan hukum agar tidak tajam ke atas dan tumpul ke bawah.

Berikut daftar janji Jenderal Listryo Sigit Prabowo yang akan dilakukan ketika dirinya menjadi Kapolri:

1. 100 hari pertama tuntaskan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x