7 Tips Memilih Lipstik untuk Bibir Kering

- 24 Januari 2021, 13:25 WIB
Ilustrasi: Lipstik untuk Bibir Kering
Ilustrasi: Lipstik untuk Bibir Kering /pixabay/ anncapictures

BERITA DIY – Bibir yang kering sering kali membuat sebagian besar wanita menjadi tidak percaya diri dalam menggunakan lipstik. Karena beberapa lipstik tersebut malah membuat bibirnya semakin terlihat kering.

Bibir kering dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, kurangnya konsumsi air putih, dan perubahan hormon. Meskipun demikian, masalah ini dapat diatasi dengan berbagai cara perawatan bibir.

Bagi para ladies yang memiliki bibir kering tidak perlu khawatir. Pemilihan lipstik yang tepat dapat membuat bibirmu terlihat cantik dan sehat. Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilih lipstik untuk bibir kering.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 24 Januari 2021, Rafael Memasuki Lebih Dalam Kehidupan Andin dan Al

  1. Pilih Lipstik dengan Tekstur Lembut

Lipstik dengan tekstur yang lembut dan ringan akan mudah diaplikasikan pada bibir. Lipstik bertekstur lembut biasanya memiliki kandungan air yang cukup untuk melembapkan dan menghidrasi bibir dan tidak membuat bibir menjadi kering. Lipstik bertekstur lembut cocok digunakan sehari-hari dengan varian warna yang natural.

  1. Pilih Lipstik Bertekstur Cair

Jika kamu ingin bibir kamu lebih lembap kamu dapat memilih menggunakan lipstik yang bertekstur cair. Hal ini dikarenakan lipstik cair biasanya memiliki kandungan air dan minyak yang cukup banyak sehingga tidak akan membuat bibir menjadi kering,

Baca Juga: Mesra saat Perankan Aldebaran - Andin di Ikatan Cinta, Arya Saloka - Amanda Manopo Ternyata Tak Saling Sapa

  1. Pilih Lipstik Bertekstur Creamy

Lipstik yang bertekstur creamy biasanya mengandung waks dan minyak alami yang lebih banyak sehingga mampu mempertahankan kelembapan pada bibir dan bibir tidak menjadi kering.

  1. Pilih Lipstik dengan Pelembap

Perhatikan komposisi yang terkandung dalam lipstik yang akan kamu beli atau gunakan. Pastikan lipstik tersebut mengandung pelembap. andungan pelembap pada lipstik mampu mengurangi kondisi kering pada bibir. Selain itu pilih juga lipstik yang mengandung vitamin agar bibir menjadi ternutrisi.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x