Tips Memilih dan Membeli Ikan Cupang yang Berkualitas bagi Pemula agar Tidak Tertipu

- 9 Januari 2021, 20:15 WIB
Ilustrasi: Ikan Cupang
Ilustrasi: Ikan Cupang /pixabay/ nguyenchuong_hp

BERITA DIY – Ikan capang sebagai ikan hias maupun ikan aduan akhir-akhir ini banyak digemari oleh masyarakat. Ikan cupang dapat diletakkan di meja sebagai ikan hias. Beberapa ikan cupang juga sering diikutkan perlombaan aduan.

Perawatan ikan cupang juga tidak terlalu sulit terutama bagi ikan cupang hias. Sementara ikan cupang aduan memiliki keindahan dan harga yang cukup mahal.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Drakor Komedi Paling Kocak Bikin Ngakak, Cocok Ditonton Saat Mager

Berbagai macam jenis ikan cupang kini mulai muncul di pasaran, keanekaragaman warna dari ikan ini mulai berkembang. Banyaknya jenis dan warna yang menarik ini, tentunya terkadang membuat bingung para calon pembeli ikan cupang.

Bagi anda yang ingin membeli ikan cupang baik hias maupun aduan. Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan saat akan memilih dan membeli ikan cupang.

  1. Pilih Ikan Cupang yang Aktif, Sehat dan Bermental Bagus

Ciri-ciri ikan cupang yang sehat adalah tidak memiliki noda jamur atau beluudru pada badannya, bergerak dengan lincah, berwarna cerah, serta sirip dan ekornya selalu dikibar-kibarkan. Ikan cupang yang memiliki yang mengalami gangguan kemih biasanya menggerak-gerakan ekornya cepat dan tidak mengembang. Selain itu juga ikan cupang yang tidka sehat biasanya berenang di permukaan.

Baca Juga: Cuitan Terakhir Donald Trump Jadi Alasan Twitter Blokir Akunnya Secara Permanen

  1. Pilih Ikan Cupang yang Berwarna Cerah

Warna yang cerah, tidak kusam dan sisik ikan yang mengkilap. Pemilihan warna yang cerah akan menambah keindahan dari ikan cupang.

  1. Pilih Ikan Cupang dengan Sirip dan Ekor yang Bagus

Pilihlah ikan cupang dengan sirip dan ekor berwarna terang, selain itu siripnya juga terbuka harmonis dan sempurna. Pada bagian ujung ekor dan sirip tidak terdapat bayangan. Jarak antar siripnya juga rapat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x